Hati yang gembira adalah obat yang manjur

Kejadian ini sebenarnya aku alami tiga hari yang lalu, pas aku sama kedua temanku lagi asik memikirkan dan memilih kado ultah untuk teman kami yang akan ultah besoknya. Rencananya kami mau adain surprise party kecil-kecilan buat dia di kost. Makanya setelah nyelesain urusan skripsi (cieee elah, kenapa berasa gaya banget kalo nyebut kata skripsi ya???), kami bertiga langsung melanglang setiap toko kado yang udah masuk daftar referensi kami. Kado yang pengen kami cari simpel, jam weker.  Cuman untuk nyari jam weker yang sesuai keinginan dan angan kami bertiga itu susah. Masuk toko pertama, gak sampai 10 menit kami udah keluar dengan tangan kosong.  Oke lanjut ke toko kedua.

Di sini, di toko kedua ini aku dapat suatu ‘penglihatan’ yang menarik. Tolong, jangan berpikir aneh-aneh tentang kata penglihatan yang aku maksud.

Jadi begini, pas masuk ke toko kado yang kedua hasrat untuk buang air kecil aku menggebu-gebu banget. Maklum sekarang lagi musim hujan dan udara lagi dingin-dinginnya. Kedua temanku lagi asik pilih kado, aku langsung ngacir nyari mas-masnya penjaga toko buat nanya kamar mandi di toko ini di mana. Setelah misi selesai dan mau keluar kamar mandi, mataku tertuju pada tulisan yang ditempel di kamar mandi itu kayak gini ni tulisannya :

DILARANG MEMBUANG SAMPAH DI KLOSET, SETELAH MEMAKAI HARAP DISIRAM YANG BERSIH (tulisan  ini emang udah biasa nampang di kamar mandi, tapi bentar ada lanjutannya)

Hati yang gembira adalah obat namun semangat yang patah mengeringkan tulang, selamat bekerja =)

Tulisan yang jadi berkat, mantap!!!

Sebuah cacatan penuh inspirasi di toilet

Wow keren!!! Ya itu kata yang keluar dari mulutku pas baca ini tulisan. Tumben aja ada  kalimat penyemangat dituliskan di kamar mandi. Sungguh tulisan ini jadi berkat buat aku yang membacanya.

Klo boleh dibilang hari itu (23’11’11) adalah salah satu hari yang paling melelahkan di minggu ini, karena aku dan kedua temanku tadi harus mondar-mandir dari kost ke laboratorium tempat kami ngerjain penelitian untuk skripsi. Jarak tempuhnya sih 15 menit  lumayan jauh juga dari kost dan yang bikin capeknya lagi skarang sedang musim hujan sementara alat transportasi kami cuma motor. Sumpah, ngendarain motor pas musim hujan itu nguras tenaga 2x lipat daripada pas hari cerah. Makanya badan serasa mikul beban puluhan kilo sore itu. Oke kembali ke topik awal…

Tapi setelah ngeliat tulisan yang terpampang jelas di kamar mandi tersebut, aku ngerasa seperti dapat energi tambahan, semua rasa capek yang tadi bikin malas untuk ngerjain segala sesuatu berubah jadi semangat baru.

Ehmmm, kayaknya ini cara Tuhan untuk ngeingatin aku lagi, buat ngelakuin segala sesuatu dengan senang hati bukan bersungut-sungut.

Emmm, ternyata lewat tulisan yang dipasang di kamar mandi bisa jadi berkat buat banyak orang, salut sama orang yang super kreatif majang itu tulisan di kamar mandi. BERKAT BANGET!!!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: